Tuesday, April 21, 2009

Mukadimah

Blog ini merupakan salah satu penyaluran hobi saya dalam bidang “fotografi”, bukan dengan menggunakan kamera saku ataupun kamera DLSR, tapi dengan menggunakan teknik metalografi untuk material logam. Menurut saya, foto-foto yang dihasilkan dari teknik metalografi merupakan suatu upaya untuk “membuka” keindahan yang terdapat di permukaan logam, karena hakikatnya keindahan dalam struktur mikro adalah ciptaan Sang Khaliq. Semoga dengan adanya blog ini saya bisa sedikit berbagi mengenai teknik dan analisa metalografi untuk logam, serta bisa bermaanfaat demi majunya industri logam di Indonesia tercinta.

4 comments:

  1. hebat bos...
    tapi kamera DLSR itu apa ya..?(bukannya DSLR)

    ReplyDelete
  2. hehe.. iya yahh.. maklum lah.. masih katro.. gak tau saya yang gitu-gituan

    ReplyDelete
  3. Mas, bisa melaksanakan insitu metallography?

    ReplyDelete
  4. Info yang bagus Mas Yus..
    saya sekarang lagi melakukan penelitian ttg material HSS & SUS 304
    Info harga untuk SEM @ 1 material brp ya.? dan dimana, ada diskon kah buat mahasiswa.!
    Mohon Infonya, dan bila memungkinkan saya ingin berkonsultasi dg Mas Yus.
    mohon jawabannya
    Thanks b4
    email : asbar.marlon@yahoo.com

    ReplyDelete